Cara mengambil tangkapan layar bergulir di Windows 11 [2023]

Portal Ekonomi - Tangkapan layar adalah cara terbaik untuk menyimpan info, mengumpulkan bukti, menyimpan data, dan membuat infografis. Meskipun Windows memiliki alat bawaan untuk membantu Anda menangkap tangkapan layar layar penuh, Anda mungkin terbatas pada dokumen dan halaman web penangkap layar yang mengharuskan Anda menggulir untuk melihat dan menangkap semua konten. Jika Anda berada di kapal yang sama maka Anda dapat menggunakan metode berikut untuk menangkap tangkapan layar bergulir di Windows 11.

1: Tangkap tangkapan layar bergulir di browser Anda

Jika Anda ingin menangkap tangkapan layar bergulir untuk halaman web, kami sarankan Anda mencoba menggunakan browser Anda. Gunakan salah satu bagian di bawah ini tergantung pada browser Anda saat ini untuk membantu Anda menangkap tangkapan layar bergulir di PC Anda.
Di Microsoft Edge

Buka Microsoft Edge dan kunjungi halaman web yang ingin Anda rekam. Sekarang tekan Ctrl + Shift + S pada keyboard Anda untuk membuka tangkapan Web. Anda juga dapat mengeklik kanan area kosong dan memilih Pengambilan web.

Sekarang klik dan pilih Capture full page di bagian atas.

Halaman web lengkap sekarang akan ditangkap. Anda sekarang memiliki opsi berikut yang Anda inginkan.

     Gambar: Anda dapat menggunakan opsi ini untuk membuat anotasi tangkapan layar yang diambil.
     Hapus: Gunakan opsi ini untuk mengembalikan dan menghapus anotasi.
     Bagikan: Gunakan opsi ini untuk membagikan tangkapan layar yang diambil menggunakan opsi berbagi yang tersedia di PC Anda.
     Salin: Gunakan opsi ini untuk menyalin tangkapan layar yang diambil ke papan klip Anda.
     Simpan: Gunakan opsi ini untuk menyimpan tangkapan layar yang diambil ke lokasi khusus di PC Anda.

Klik ikon Simpan untuk menyimpan tangkapan layar Anda.