Cara Mengubah Ukuran Ikon Aplikasi di Perangkat Android Anda

Sebagian besar smartphone Android sekarang hadir dengan ukuran ikon tetap, tetapi bagaimana jika Anda ingin memiliki ikon yang lebih besar atau lebih kecil, agar lebih muat di layar beranda? Untungnya, model smartphone tertentu memungkinkan pengguna melakukan ini secara native – Anda hanya perlu mencari melalui pengaturan mereka.

Menurut Tedieka.com Bagi kita semua, ada opsi untuk memasang peluncur pihak ketiga, yang memberikan solusi langsung jika Anda ingin mengubah ukuran ikon Anda. Anda juga dapat memperbesar ikon Anda untuk sementara. Artikel ini membahas ketiga metode tersebut.

1. Coba Peluncur Pihak Ketiga

Sebagian besar peluncur pihak ketiga akan menyelesaikan pekerjaan untuk mengubah ukuran ikon sesuai keinginan Anda. Beberapa pilihan populer termasuk Nova Launcher, Apex Launcher, Smart Launcher, POCO Launcher, dan Niagara Launcher yang lebih baru.
Peluncur Nova

Nova Launcher mungkin adalah peluncur Android paling terkenal – dan dengan alasan yang bagus. Aplikasi ini menghadirkan pengalaman yang cepat dan dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna mengubah ponsel sesuai preferensi mereka tanpa memperlambat kinerja perangkat secara keseluruhan.

     Buka "Pengaturan Nova" di perangkat Anda.
     Ketuk "Layar Beranda" di bagian atas layar.

Ubah Pengaturan Utama Ukuran Ikon Aplikasi

     Pilih opsi "Tata letak ikon".

Ubah Ukuran Ikon Aplikasi Tata Letak Nova

     Gerakkan jari Anda di sepanjang penggeser "Ukuran ikon" untuk menyesuaikan ukuran ikon aplikasi Anda.