Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp Di Dua Ponsel

Ketika datang ke layanan pesan instan terbaik, WhatsApp adalah yang pertama. Tidak peduli apakah Anda seorang pelajar, pengusaha, atau apa pun, Anda pasti dapat menggunakan layanan IM ini di ponsel Anda meskipun memiliki ponsel Android atau iOS. Yang terbaik adalah Anda dapat menggunakan WhatsApp di komputer juga. Namun, jika Anda ingin menggunakan satu akun WhatsApp di dua ponsel, Anda harus mengikuti panduan langkah demi langkah ini.

Dikutip majalah ponsel Ada banyak orang, yang memiliki lebih dari satu nomor ponsel dan ingin menggunakan dua akun WhatsApp untuk terhubung dengan teman, kerabat, dan klien. Menggunakan dua akun WhatsApp di ponsel cukup mudah karena ada beberapa aplikasi di Google Play Store yang dapat membantu Anda menyelesaikannya. Jika Anda adalah pengguna ponsel Samsung, Anda mungkin tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga apa pun. Namun, situasi ini sangat berbeda. Dalam hal ini, Anda hanya memiliki satu akun WhatsApp, tetapi Anda ingin menggunakannya di dua ponsel.

Skenario default adalah seperti ini. Mari kita asumsikan bahwa Anda telah mengatur akun WhatsApp Anda di satu ponsel. Jika Anda menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel lain dan mencoba memverifikasi nomor yang sama, ponsel pertama Anda akan kehilangan akun Anda. Dengan kata sederhana, ini tidak mungkin untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di lebih dari satu ponsel.

Namun, bukan tidak mungkin karena ada tweak yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun di dua ponsel. Namun, ini tidak mungkin untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di lebih dari dua ponsel. Untuk ini, Anda juga tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Hal penting lainnya adalah Anda dapat menggunakannya di Android maupun iOS.

Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp Di Dua Ponsel

Rahasia dari trik ini adalah WhatsApp Web. Jika Anda sudah familiar dengan ini, Anda mungkin sudah punya ide. Namun, jika Anda belum tahu tentang WhatsApp Web, berikut adalah definisi singkatnya.

Mulai hari ini, Anda dapat mengunduh aplikasi WhatsApp khusus untuk Windows dan juga macOS. Namun, sebelumnya tidak ada aplikasi. Pengguna perlu membuka browser, membuka situs web tertentu, memindai kode QR untuk mendapatkan WhatsApp di komputer. Dengan diluncurkannya aplikasi WhatsApp khusus, WhatsApp Web menjadi terisolasi. Namun, Anda masih dapat menggunakan WhatsApp Web untuk mendapatkan satu akun WhatsApp di dua ponsel – sama seperti orang yang biasa mendapatkan WhatsApp di ponsel.

Untuk memulai trik ini, Anda harus membawa dua ponsel, dan keduanya harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Setelah itu, buka web.whatsapp.com di ponsel kedua yang tidak memiliki aplikasi WhatsApp. Anda dapat menggunakan Google Chrome atau browser apa pun. Setelah itu, Anda perlu beralih ke versi desktop situs web itu. Browser yang berbeda memiliki opsi yang berbeda. Namun, jika Anda menggunakan Chrome, Anda dapat memperluas menu dan memilih Situs Desktop.