Cara mengunduh video TikTok

TikTok telah berkembang menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna global aktif. Video platform yang pendek, tajam, dan dibuat oleh pengguna adalah cara yang efektif untuk menjangkau demografis yang luas — khususnya Gen Z — yang menjadikannya platform yang berharga tidak hanya untuk pembuat konten, tetapi juga untuk bisnis, pemasar, dan pengusaha.

Dikutip Riaunews.id Namun terkadang, Anda mungkin ingin mengunduh video TikTok untuk penyimpanan Anda sendiri — katakanlah, untuk membagikannya dengan mereka yang belum mengunduh aplikasi atau untuk menyimpan cadangan kreasi Anda sendiri. Mengunduh video TikTok cukup mudah karena fungsinya dibangun langsung ke dalam aplikasi.

Cara mengunduh video TikTok ke ponsel Anda dalam 3 langkah mudah

Mengunduh video favorit Anda dari TikTok sama untuk pengguna iPhone dan ponsel Android. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi TikTok. Inilah cara melakukannya hanya dalam beberapa langkah sederhana.

     Temukan video yang ingin Anda unduh. Buka aplikasi TikTok dan navigasikan ke video yang ingin Anda simpan.
     Pilih metode pengunduhan Anda. Untuk mengunduh video dari TikTok di dalam aplikasi, navigasikan ke ikon Bagikan di kanan bawah layar, yang membawa Anda ke jendela Bagikan ke aplikasi. Di sini, Anda akan menemukan opsi berbagi seperti Pesan (yang memungkinkan Anda berbagi video melalui aplikasi perpesanan Anda), Salin tautan (yang memberi Anda tautan ke video yang dapat Anda bagikan), dan Messenger (yang memungkinkan Anda berbagi video secara langsung melalui Messenger Facebook). Di baris berikutnya, setelah Laporkan dan Tidak Tertarik, Anda akan menemukan Simpan video, yang dapat Anda klik untuk mengunduh klip TikTok. Untuk akses yang lebih cepat, Anda dapat melewati tombol bagikan dan cukup tekan dan tahan jari Anda langsung di layar untuk membuka menu dengan opsi Simpan video.
     Temukan TikTok yang Anda simpan. Setelah Anda memilih "simpan", TikTok dapat meminta izin untuk mengakses galeri foto Anda, yang dapat Anda tentukan di pengaturan ponsel. Anda kemudian dapat melihat video yang disimpan di rol kamera Anda. Tanda air TikTok, termasuk pegangan pengguna, tetap ada di video.