Cara Menghubungkan Dua Monitor di Windows 10

Menjalankan banyak monitor dari PC atau laptop Anda membuat hidup Anda jauh lebih mudah saat Anda bekerja dari rumah, dan untuk pengaturan game atau desain grafis, tak perlu dikatakan bahwa ini harus dimiliki. Menggunakan beberapa monitor menghemat banyak waktu untuk beralih melalui berbagai jendela yang terbuka dan banyak tab, dan Anda dapat dengan mudah mengeklik dan menyeret tab dan aplikasi browser dari satu layar ke layar lainnya.

Sewa Laptop telah menyusun panduan langkah demi langkah yang sederhana ini tentang cara menghubungkan dua monitor di Windows 10, untuk membantu Anda bangun dan berjalan dengan banyak layar.
Langkah 1: Siapkan monitor Anda

Langkah pertama dalam cara menghubungkan dua monitor adalah dengan menempatkannya di meja Anda di mana Anda ingin mereka duduk setelah dicolokkan, dan memastikan Anda dapat dengan mudah mencapai koneksi belakang. Sebaiknya habiskan waktu untuk berolahraga di mana Anda ingin monitor Anda diposisikan setelah terhubung, karena mereka akan menghabiskan lebih banyak ruang meja.

Anda akan menginginkan aliran ergonomis yang baik sehingga tidak ada sudut canggung dari posisi duduk Anda. Juga cari tahu bagaimana Anda dapat membuat kabel Anda duduk dengan rapi sehubungan dengan titik daya atau papan daya Anda.
Langkah 2: Hubungkan monitor Anda

Colokkan kabel daya setiap monitor ke titik daya atau papan daya Anda, lalu colokkan kabel layar untuk setiap monitor. Karena monitor dilengkapi dengan banyak port, Anda harus melihat kabel yang Anda butuhkan – port yang paling umum adalah HDMI, VGA, dan DVI.

Anda mungkin memerlukan adaptor (atau dua) tergantung port apa yang tersedia di PC atau laptop untuk konektor layar Anda. Adaptor dan kabel layar tersedia di toko ritel, dan Anda tidak perlu menggunakan kabel yang sama untuk masing-masing – Anda dapat menggunakan HDMI di satu dan VGA di yang lain, jika Anda tidak memiliki beberapa port dengan sifat yang sama di PC Anda .

Sekarang setelah Anda semua terhubung, nyalakan PC Anda untuk mulai mengaturnya.
Langkah 3: Atur monitor Anda

Sebagian besar waktu mengatur beberapa monitor itu sederhana, tetapi Anda perlu tahu cara mengubah pengaturan tampilan, karena umumnya Windows 10 akan secara default menduplikasi layar Anda di semua monitor, daripada memperluasnya. Memperluas desktop Anda di seluruh layar biasanya merupakan opsi yang lebih disukai, karena Anda kemudian dapat menggunakan setiap monitor secara independen.

Untuk mengubah pengaturan tampilan, klik kanan pada desktop Anda dan pilih Pengaturan Tampilan. Klik Identifikasi untuk melihat layar mana (ini akan menentukan bagaimana kursor mouse Anda mengalir dari satu layar ke layar lainnya). Pada gambar di bawah, kedua monitor terhubung ke laptop, sehingga mengidentifikasi tiga layar. Jika Anda menyiapkan dua monitor di PC, Anda akan melihat dua persegi panjang – satu untuk setiap monitor.

buka pengaturan tampilan

Anda dapat memindahkan kotak layar dengan mengklik dan menyeretnya, untuk menyusun ulang sehingga kursor mouse Anda mengalir dengan benar. Ini penting jika Anda menghubungkan dua monitor ke laptop dan laptop Anda berada di bawah layar.

Anda mungkin melihat bahwa satu atau lebih kotak tampilan lebih kecil dari yang lain; ini menunjukkan bahwa dua layar dalam gambar memiliki resolusi yang berbeda dari yang lain.

Setelah Anda mengaturnya sesuai keinginan Anda, klik Terapkan.

atur ulang tampilan