Android TalkBack: Cara Mengaktifkan/Menonaktifkannya

Ada fitur bermanfaat di perangkat Android yang disebut Android TalkBack. Berkat fitur yang berguna ini, mereka yang memiliki masalah penglihatan dapat berinteraksi dan menikmati perangkat mereka. Android TalkBack menggunakan kata yang diucapkan, masukan yang dapat didengar, dan getaran untuk memberi tahu pengguna apa yang ada di layar mereka.

Dikutip Sicipung.com Saat Anda mengetuk sesuatu untuk pertama kalinya, itu akan disorot dengan warna hijau dan Android TalkBack akan membacanya dengan keras. Dengan begitu, Anda yakin dengan aplikasi yang akan Anda buka, misalnya. Untuk membuka aplikasi atau memilih opsi, Anda akan diminta untuk mengetuk dua kali untuk membukanya. Android TalkBack akan membacakan semua yang ada di layar Anda.
Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan TalkBack Android

Jika Anda merasa seseorang yang Anda kenal dapat menggunakan Android Talkback, saya rasa Anda akan senang mengetahui bahwa ada lebih dari satu cara untuk mengaktifkan fitur bermanfaat ini. Dengan asumsi bahwa Asisten Google Anda sudah diatur, Anda dapat mengatakan OK, Google, atau ketuk opsi mikrofon untuk mengaktifkan Asisten.