Apa itu Proconsult dan Apa Kelebihanya

Ini adalah area kunci, menurut pendapat saya, di mana konsultan sejati berbeda dari kontraktor lepas. Jika sebuah organisasi mempekerjakan seseorang untuk menyelesaikan tugas tertentu atau untuk melakukan pekerjaan yang tidak memiliki staf untuk dilakukan, itu adalah situasi kontrak lepas. investment consultant indonesia untuk sementara meningkatkan kemampuannya untuk melakukan pekerjaan tertentu, tetapi setelah pekerjaan selesai dan kontraktor tidak ada, kemampuan organisasi tidak benar-benar berubah; kapasitas belum dibangun.

f:id:sevamobil:20220318173215j:plain



Terkait erat dengan peningkatan kapasitas, konsultan yang baik juga memimpin klien mereka untuk mencapai tingkat kinerja yang lebih tinggi dengan sumber daya yang telah mereka miliki – misalnya, melalui pelatihan, pembinaan, memfasilitasi percakapan yang tepat di antara orang yang tepat, atau menerapkan sistem dan proses baru. Meskipun jenis pekerjaan konsultasi ini umumnya meningkatkan kapasitas klien, ini bukan tentang mampu berbuat lebih banyak, melainkan tentang mampu melakukan sesuatu dengan lebih baik.
Sementara seorang konsultan dapat melakukan tugas-tugas khusus untuk klien dan menciptakan "hasil," pekerjaan ini biasanya dilakukan dalam komunikasi yang erat dan kolaborasi dengan klien, memberikan klien kemampuan untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku baru dalam proses ( inti dari belajar). Ketika konsultan yang baik keluar, klien lebih mampu dan mampu melakukan lebih banyak dengan kemampuannya daripada saat konsultan tiba.